Home » » Pengenalan Blog

Pengenalan Blog

Written By Admin on Selasa, 02 Oktober 2012 | 22.54

Apa itu Blog ??? mungkin begitulah pertanyaan bagi anda yang belum mengetahui pengertian blog. Bagi anda yang sering berselancar di dunia maya (internet) mendengar istilah blog tentu sudah tidak asing lagi. kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Blog dan definisinya.
Pengenalan Blog
Blog merupakan singkatan dari "Web Log" yaitu bentuk aplikasi Web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.

Blog pertama kali di populerkan oleh blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab yang kemudian diambil oleh om Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu banyak terdapat aplikasi – aplikasi yang diperuntukkan terhadap perkembangan para penulis blog.

Beberapa tahun terahir ini istilah "Blog" begitu sangat populer, tua-muda, cewek-cowok, laki-perempuan apapun latar belakang dan profesi mereka hampir semua pada ngeblog. Istilah ngeblog dalam bahasa Indonesia untuk blogging sekarang begitu populer, ini terbukti ngeblog bukan hanya dominan milik orang kota. Coba tengok di kampung-kampung, warnet udah kaya jamur dimusim panen.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam , blog bisa dijadikan media publikasi, media iklan, penawaran bisnis perusahaan, catatan harian dll. Sebagian besar blog dipelihara oleh seorang penulis, namun ada juga yang dikerjakan oleh sebuah tim.

Di dunia maya banyak sekali blog – blog yang secara gratis bisa anda miliki, dengan fitur - fitur yang berbeda, namun juga memiliki kelemahan dan keunggulan masing – masing. Dari situlah anda harus bisa memilih blog mana yang paling bagus.

Berikut ini beberapa web penyedia blog gratis yang cukup populer
  • Blogspot atau blogger yang merupakan penyedia blog paling laris saat ini karena bisa dimodifikasi seperti web yang berbayar. Namun anda harus bersabar karena membutuhkan banyak latihan.
  • Wordpress keungulanya tampilannya begitu buat langsung bagus namun tidak dapat dipasangi iklan. dan kurang suport untuk mesin pencari seperti google. Meskipun memiliki meta taq otomatis.
  • Multiply merupakan blog situs jejaring social
Nah dari beberapa web penyedia blog gratis di atas terserah anda mau memakai yang mana, itu semua tergantung kebutuhan anda , namun disarankan jika anda ingin menggunakan blog sebagai sarana berbisnis lebih baik menggunakan blogger karena blogger merupakan milik dari search engine terbesar saat ini yaitu om google. Jadi lebih dimanja. Selain itu kita bisa menambahkan aksesoris, yang bisa disesuaikan dengan tema dari konsep blog anda.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Product :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Inhil Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger