Home » , » RTM1 Online TV1 Malaysia Live Streaming

RTM1 Online TV1 Malaysia Live Streaming

Written By Admin on Senin, 05 November 2012 | 23.37

RTM1 Online TV1 Malaysia Live Streaming
RTM TV1 atau Radio Televisyen Malaysia 1 merupakan saluran televisi pertama yang dimiliki oleh pemerintah Malaysia. RTM1 mulai diluncurkan pada tanggal 28 Desember 1963 dan dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah. RTM1 menawarkan program pendidikan serta hiburan dalam bahasa Melayu dan bahasa Inggris.

RTM1, juga disebut TV1, telah diluncurkan kembali dengan logo dan nama baru oleh Menteri Penerangan, Datuk Paduka Abdul Kadir Sheikh Fadzir pada 4 Agustus 2004. Pada tahun 2004, TV1 dikenal dengan slogan Saluran Infotainmen Anda (sebelumnya Saluran Perdana). Semasa ulang tahun RTM ke-60 TV1 juga dikenal sebagai Saluran Inforia. Selain itu, RTM2/TV2 juga turut menerima logo dan nama baru pada 20 Agustus 2004.

Sebagai sebuah badan penyiaran pemerintah, elemen-elemen seperti seks dan kekerasan tetap diawasi.
Pada 1 April 2006, TV1 menukar slogannya dengan Saluran Inforia dan dinamakan RTM1. Pertukaran slogan dari Saluran Infotainmen Anda menjadi Saluran Inforia adalah selaras dengan kebijakan pemerintah untuk menggunakan Bahasa Melayu dengan benar. "Infotainmen" dianggap sebagai istilah asing (di mana infotainmen merupakan penggabungan antara informasi dengan entertainment (hiburan), salah satu perkataan bahasa Inggris).

Sebagai sebuah perusahaan pemerintah yang tidak mencari keuntungan dan tidak terpengaruh pada tekanan usaha, RTM1 sangat cocok sebagai tontonan seisi keluarga.

Siaran harian dimulai 10 menit sebelum Adzan Subuh antara pukul 5:45 pagi dan berakhir pada pukul 2:00 pagi. Pada 1 Agustus 2005 sampai 1 April 2006, RTM1 melakukan siaran 24 jam sehari. RTM1 masih melakukan siaran 24 jam hanya pada bulan Ramadhan saja.

Saat ini, RTM1 siaran dalam VHF (Frekuensi Lebih Tinggi) gelombang ke-3. Walau bagaimana pun, RTM1 masih mengudara dalam VHF gelombang pertama di kawasan luar. Di Lembah Kelang, saluran VHF-nya pada gelombang ke-5.

RTM1 juga dapat ditemui dalam Astro (Malaysia) dan MiTV dalam Saluran 1.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Product :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Inhil Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger